Skip to content

Melalui Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Telkom Group Salurkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

MARGOREJO,PATINEWS.COM

Jelang Idul Adha, TelkomGroup memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) serentak se Indonesia berupa hewan kurban bagi masyarakat, khusus untuk Witel Kudus diamanahkan ke Yayasan Subur Makmur Sejahtera yang peduli kepada Anak-Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager (GM) Wilayah Telkom (Witel) Kudus, Soemarjanto kepada Subur Wahyudi, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, pada Kamis (15/7), di kompleks peternakan sapi milik Madiono di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah meski tahun ini kita masih saja berada pada suasana pandemi Covid-19, dengan tema maknai semangat qurban dengan keikhlasan, bersama raih kemenangan, TelkomGroup membagikan hewan qurban serentak se Indonesia dan untuk wilayah Telkom Kudus, kami amanahkan satu ekor sapi kepada yayasan, untuk dibagikan kepada masyarakat dan khususnya Anak-Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa saat Idul Adha tiba”, tutur GM Witel Kudus.

Bantuan ini, lanjutnya, merupakan wujud rasa peduli perusahaan terhadap masyarakat yang umumnya kini terus berjuang melawan dampak Covid-19.

“Yang jelas, penyerahan hewan kurban ini tidak hanya bertujuan untuk berbagi kepada yang membutuhkan saja, namun merupakan upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Karena selain bisa memberikan manfaat untuk peningkatan ketahanan pangan dan gizi masyarakat, kurban memberikan dampak positif dalam meningkatkan permintaan hewan qurban kepada peternak sapi”, ungkapnya.

Sejalan dengan Surat Edaran Menteri Agama, SE. 15 Tahun 2021, tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M, pemotongan dan pembagian daging kurban TelkomGroup kali ini bakal dilaksanakan dengan memperhatikan tata cara/protokol penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19.

Ia pun menjelaskan bahwa sasaran penerima bingkisan daging qurban adalah masyarakat di Pati, yang kali ini pendistribusiannya dipercayakan pada Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

Hal ini, menurutnya, dimaksudkan agar pembagian daging qurban dapat lebih tepat sasaran sekaligus dapat meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga program ini dapat memberikan manfaat kepada warga sekaligus membawa berkah bagi kemajuan perusahaan, sehingga ke depannya, TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara berkelanjutan,” harapnya.

Ditemui usai penyerahan secara simbolis, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih sudah mempercayakan hewan kurbannya untuk didistribusikan lewat yayasan kami. Semoga bantuannya berkah dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Anak-Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa binaan yayasan”, pungkasnya.

(*).

Open chat
Ada yang bisa dibantu?