Skip to content

Yayasan Subur Makmur Sejahtera gandeng komunitas 3GO, inilah yang dilakukan

PATINEWS.COM

Anak yatim-piatu binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera, mendapatkan pelatihan pembuatan disinfektan alami dari Komunitas 3GO Pati, di Taman Hutan Kota Kalidoro Pati. Minggu, (10/01/2021).

“Iya betul, kali ini kami melakukan baksos dengan mengajarkan tentang bagaimana membuat disinfektan organik dari satu buah jeruk purut ukuran besar atau 2 buah ukuran kecil dengan dicampur setengah liter air matang”, ujar Eny Prasetyowati, Ketua Komunitas 3GO.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak juga diajarkan cara memilah sampah untuk ditabung di bank sampah.

“Karena itu, kami juga mengajak mereka untuk berkunjung ke Sekretariat Bank Sampah Kalidoro guna mengenalkan cara menabung sampah sekaligus melihat hasil kerajinan yang berasal dari sampah”, terangnya.

Digelar dengan tetap mentaati protokol kesehatan, anak-anak juga dilatih untuk menanam tanaman di polibag atau wadah bekas dengan komposisi media tanam tanah, sekam, dan pupuk organik dengan perbandingan 1:1:1.

Menanggapi bakti sosial ini, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi mengucapkan terima kasih pada Komunitas 3GO yang rutin berbagi ke anak-anak binaannya.

“Mereka senang karena selain diberi pelatihan, adik-adik juga bisa mencoba merasakan nasi bakar organik non MSG, bahkan juga memperoleh doorprize Al Qur’an, Sajadah, Tas Sekolah, dan disinfektan organik dari para donatur yayasan”, Kata Subur.(Snpt/sbr.Pn)

(*).

Open chat
Ada yang bisa dibantu?